VIDEO IDENTITAS PEMILIK XENIA MAUT TUGU TANI DITEMUKAN TERBARU | Afriyani dan Pemilik Xenia Maut Menjadi Sorotan Media

Saturday, January 28, 2012

VIDEO IDENTITAS PEMILIK XENIA MAUT TUGU TANI  dan Kondisi KorbanVIDEO IDENTITAS PEMILIK XENIA MAUT TUGU TANI DITEMUKAN TERBARU | Afriyani dan Pemilik Xenia Maut Menjadi Sorotan Media. Polisi menyatakan fotokopi surat tanda nomor kendaraan (STNK) yang ditemukan di dalam Daihatsu Xenia B 2479 XI, tidak sah. Sebab STNK atas nama Deden Rohendi itu telah balik nama. VIDEO AKSI PEMBELA HAK PEJALAN KAKI | Ibu Pembela Hak Pejalan Kaki Panen Dukungan  dan  FOTO KRONOLOGI JAZZ MERAH TABRAK 15 ORANG MAKASSAR TERBARU 2012  | Bocah Kecil SMP Bawa Jazz Lima Kali Menabrak Beruntun Telan Korban 15 Orang Makassar

"Ternyata STNK yang ditemukan atas nama Deden Rohendi di dalam mobil itu sudah dibalik nama atas nama B pada 11 Oktober 2011," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto di Jakarta, Rabu 25 Januari 2012.

Ia menjelaskan, STNK atas nama Deden Rohendi yang beralamat di Jalan Zeni H-20 RT 4/6, Cipinang melayu, Jakarta Timur tersebut telah dimusnahkan dan bermutasi menjadi milik B. Sehingga fotokopi STNK itu tidak sah.

Mengenai bagaimana Afriyani, sopir Xenia, mendapatkan mobil, Rikwanto menjelaskan bahwa mobil berwarna hitam itu dipinjam oleh Afriyani dari orang yang berinisial E.

"Untuk hubungan B dan E, masih selidiki," ucapnya. Menurut dia, dalam waktu dekat ini penyidik akan memeriksa E. "Kami kembangkan siapa dia, dan di mana ia pinjam. Pasti akan kami periksa," kata Rikwanto.

Sebelumnya Afriyani Susanti tidak bisa menunjukkan Surat Izin Mengemudi (SIM) A usai mobil yang dikendarainya menabrak sejumlah pejalan kaki hingga menewaskan sembilan orang.

Ia juga tidak bisa menunjukkan STNK asli, hanya fotokopi STNK atas nama Deden Rohendi yang belakangan diketahui telah bermutasi.

Lantas beredar spekulasi soal mobil tersebut, termasuk dugaan mobil itu curian. Saat dikonfirmasi, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto mengatakan, semua kemungkinan bisa saja.

Polisi Akan Periksa BK, Pemilik Xenia Maut


Usai menabrak 13 orang pejalan kaki di kawasan Tugu Tani, 9 di antaranya tewas, Afriyani Susanti tak bisa menunjukan Surat Izin Mengemudi (SIM) miliknya. Juga STNK mobil Xenia B 2478 XI yang ia kendarai.

Siapa pemilik mobil itu? Beredar kabar mobil itu adalah milik PJ, seorang warga kawasan Jaka Sampurna, Bekasi Barat. Namun, polisi membantahnya.

"Kalau memang ada, silakan itu dikembangkan, saya tidak pernah mengarah ke sana," ujar Kepala Subdit Penegakan Hukum Direktorat Lalu lintas Polda Metro Jaya AKBP Sudarmanto di Jakarta, 26 Januari 2012.

Berdasarkan hasil penyelidikan polisi, menurut Sudarmanto, kepemilikan mobil tersebut atas nama BK, warga Kelapa Gading Jakarta utara. "BK kemudian meminjamkannya kepada E, dan Afriyani meminjam mobil tersebut dari tangan E," ujar Sudarmanto.

Namun ketika diperiksa isi mobil tersebut, polisi menemukan fotokopi STNK atas nama DR warga Cipinang melayu, Jakarta Timur. "DR sendiri telah kita mintai keterangan, ia bilang kalau mobil tersebut telah dijual kepada BK pada tahun 2009," ujar Sudarmanto.

Sudarmanto mengatakan, hari ini rencananya polisi akan memeriksa BK. "BK hari ini kami minta keterangannya terkait kepemilikan mobilnya ini," kata Sudarmanto.

Informasi yang diterima  menyebutkan, mobil tersebut saat dikreditkan baik BPKB maupun STNK belum dibalik nama oleh pemiliknya, PJ. Mobil itu saat ini masih dalam proses kredit yang belum selesai dengan masa kredit selama 3 tahun.

Sumber itu juga tidak bisa menyebutkan mengapa mobil itu bisa dipinjamkan ke Afriyani. Sementara kediaman PJ, telepon sempat diangkat oleh seorang wanita. Saat dikonfirmasi wanita ini membenarkan Xenia B 2479 XI adalah milik PJ. "Iya benar (Xenia milik dia)," kata wanita itu.

Namun saat ditanya lebih detil bagaimana mobil tersebut bisa berada di tangan Afriyani, dia mengaku tidak tahu. Jawaban yang sama juga disampaikan saat ditanya apakah dia mengenal Afriyani dan tahu kondisi mobil itu saat ini. "Nggak tahu, sudah ya," kata wanita itu buru-buru menutup teleponnya. Vivanews

VIDEO IDENTITAS PEMILIK XENIA MAUT TUGU TANI DITEMUKAN TERBARU, Afriyani dan Pemilik Xenia Maut Menjadi Sorotan Media, Video Kondisi Korban Xenia Maut 9 Orang Tewas, Youtube Kondisi Korban Xenia Maut 9 Orang Tewas, Video Saksi Xenia Maut 9 Orang Tewas Tugu Tani, Youtube Saksi Xenia Maut 9 Orang Tewas Tugu Tani, Youtube Identitas Pemilik  Xenia Maut 9 Orang Tewas Tugu Tani, Foto Identitas Pemilik Xenia Maut 9 Orang Tewas Tugu Tani, Nama Pemilik Xenia Maut 9 Orang Tewas Tugu Tani





Get paid To Promote at any Location

Read more...

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Popular Posts

  © Blogger template by Ourblogtemplates.com 2011-2012

Back to TOP